Langsung ke konten utama

Rekomendasi Novel (All Genre)

Hi, bookworms! comeback again with meeeh, haha. So, kali ini aku bakal kasih rekomendasi buku-buku yang menurut aku asik,seru dan bikin ketagihan. Tapi ini menurut aku yaa:) Okay, 

Lets get started!!!

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



1. Trilogi ''The Maze Runner''

         Di buku pertama diceritakan seorang anak bernama Thomas yang terjaga dalam sebuah lift yang akhirnya membawanya ke sebuah tempat yang bernama Glade. Dia tidak ingat apapun selain namanya. Glade adalah sebuah ruangan seluas hampir 3 kali lapangan sepak bola berbentuk persegi yang dipagari dinding tinggi dengan celah di empat sudut yang setiap malam tertutup dengan sendirinya, disana tinggal berpuluh puluh anak laki laki yang hampir sebaya dengannya. Disana Thomas belajar banyak hal, dia diajak tur mengelilingi glade dan melihat dimana minatnya antara di rumah pekerja yang bertugas membangun rumah dan bangunan lain, atau di dapur sebagai koki, di rumah jagal, atau sebagai pelari. Dia terus menerus mengagumi para pelari, dan dia tahu ambisinya adalah untuk menjadi pelari di maze, area luar glade yang dipenuhi oleh labirin yang berubah setiap harinya dan dijaga ketat oleh makluk bernama griever. (sc : http://damnloveread.blogspot.co.id/2013/03/the-maze-runner-trilogy.html ) 

Pertama kali aku tau buku ini waktu aku nonton film The Maze Runner di Laptop, dan dari situ aku mulai tertarik, aku mulai nge-browse, dan akhirnya aku tau kalo fil ini diadaptasi dari sebuah novel. And then, aku ke gramedia dan nyari buku ini, tapi sayang nya buku the maze runner pertama udh abis :( jadi aku cuma beli seri ke 2 dan ke 3. 1 tahun kemudian aku beli buku prekuel nya ''The Kill Order''

Buku ini mengambil genre dystopian. (masa depan yang hancur)
Seri The maze runner : 
1. The Maze Runner (sudah di film-kan)
2. The Scorch Trials (sudah di film-kan)
3. The Death Cure
4. The Kill Order  (prekuel)


2. Project X : the new beggining of NDI 

Buku ini udah pernah aku review ya di sebelumnya:)




Aku kasih sinopsis singkat aja ya:)

Jadi, novel ini genre nya detective sama misteri gitu, cocok buat para readers yang suka genre genre semacam itu;))))

Novel ini menceritakan tentang sebuah oragnisasi detektif swasta yang memiliki misi mengungkap kasus-kasus misterius yang terjadi di Indonesia. Karena kekurangan personel, mereka memutuskan untuk merekrut anggota baru. Lewat sebuah proses unik yang tidak disadari oleh orang yg diincar, akhirnya kepilih lima anak muda yaitu : Dias yang manis, Val yang cengengesan(dia paling muda), Loka maniaaak baca, Gilang yang emosian, sama Badai yang seneng nganalisis.

P.s : Diantara semua tokoh yang tadi sebutin, yang paling aku favorite itu si Badai,duhh si badai ini tuh sama lah kek namanya, badai. penglihatan gue tentang si Badai ini *apaasih* dia itu orang nya kek cogan gitu, nggak gegabahan kalo ngehadeoin masalah, sama berkarisma gituuu *apaan*

okay, back to topic!

But, the problem is... masalah yang mereka hadapin itu bukan kejahatan biasa, kasus yang mereka tanganin itu complicated lahh, jadi masalah yang mereka tanganin ini ada unsur politik dan korupsi gitu, seru pokoknya.



3. Zombie Aedes 



Suatu wabah misterius melanda seisi dunia, termasuk Indonesia. Wabah ini diduga dibawa oleh nyamuk-nyamuk mutan berukuran besar. Orang-orang yang sakit bergelimpangan di banyak tempat hingga ditetapkanlah status darurat Negara. 
Lalu saty keanehan pun terjadi, mereka yang terkapar kini malah bangkit, menjelma menjadi makhluk ganas. Mereka memangsa manusia.

Beberapa yang masih bertahan hidup, bertaruh nyawa mengawal seorang profesor yang tahu cara membuat antivirus. Misi penyelamatan membuat mereka berpencar dan mendapati kalau istana Merdeka dan Keraton Yogyakarta kini tak lagi sama seperti dulu. Apa pun yang terjadi mereka berharap bisa berkumpul di Mona, tempat mereka berusaha membagun kembali peradaban.

Okaay, itu tadi sekilas sinopsis nya ya,ini novel bergenre Zombie yang ber-setting Indonesia, pokoknya ini novel bener-bener keren, menururt aku :)))))



Lain-lain : 

- Shatter Me series
- The Legend series
- Time Rider series 


Oke sekian aja dari aku, rekomendasi buku nya, mungkin dilain waktu aku bakal nge-review or rekomendasiin buku-buku yang laiin ;)

see you soon, bookworms!!!




























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Original atau palsu?

Hello fellaaaas, welcome back to my blog! :) Untuk postingan kali ini, aku bakal nge bahas tentang perbedaan buku original yang asli atau palsu?, pasti bookworms semua gak mau kan salah beli buku? niat nya mau beli buku yang ori eh malah kebeli yang bajakan, kan sakiiit, makanya sekarang Bukubuku's blog  bakal nge bahas perbedaan-perbedaan nya :) -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 1.) Harga lebih murah daripada harga yang dijual di tokobuku. Biasa nya itu 1/2 harga dari harga yang asli, atau bahkan bisa lebih. Tapi enggak semua nya juga loh, ada beberapa penerbit yang melakukan diskon besar-besaran seperti itu. Tapi jika kalian menemukan ada buku dengan harga yang sangaaaat murah dipenjual-penjual yang tidak resmi, itu patut dicurigai 2.) Judul dan tulisan nama pengarang nya, dicetak timbul. Walaupun cover terlihat sama, tapi saat diraba pasti akan terasa tidak ada cetak timbul nya.

8 TIPS MERAWAT BUKU

Haiii, bookworms! Welcome back to my blog, YEAAY *apasih Aku balik lagiii setelah hampir 2 bulan enggak nge-blog, kali ini aku gak akan nge post tentang review buku, tapi aku bakal kasih tips ke kalian tentang cara ngerawat buku biar lebih awet. Kalian pasti gak mau kan, kalo buku kesayangan kalian jadi jelek? gak kan? makanya yuk simak ;) p.s : beberapa diambil dari google. 1.) Lemari Buku / bookshelf Menurut aku, ini yang paling penting. Kenapa? Karena buku itu harus disusun dengan rapih, jangan sampe kececer dimana mana, ini dari pengalaman aku yaa, waktu aku belum pake lemari buku ini, buku aku kececer dimana mana, bahkan sampe ada yg kelipet-lepit gitu cover nya :( sedih kalo diliat mah...  Untuk lemari buku, kalian bisa beli di toko-toko meuble, pasti jual *yaiyalah* gak perlu lemari buku yang MAHAAAL, lemari buku yang murah udah lumayan lohh, Aku beberapa bulan yang lalu beli lemari buku di toko meuble daerah rumah ku, harga nya cuma 600K dan rak nya

Review #4 The Chronicles of Narnia (C.S Lewis) SPOILER ALERT!

HIIIII BOOKWORRRMSSS! Welcome back to my blog~~~~  Di postingan kali ini, aku bakal nge- review  novel karya C.S Lewis (1898-1963), yaitu The Chronicles of Narnia  seri pertama nya. Gausah basa-basi karna gue bingung mau ngomong apa lagi, soooo langsung ke review nya ajaaa, wkwkwk. Cover novel Narnia Judul      : The Chronicles of Narnia ; The Lion, the witch and the wardrobe Tebal       : 230 hal. Penulis   : C.S Lewis Penerbit  : Gramedia    J adiii novel Narnia ini terdiri dari 7 series, dan yang bakal aku review kali ini adalah buku seri pertama nya (sesuai tahun terbit). Sebenernya sih udah agak lama nyeselesin buku ini, dan sekarang lagi lanjut baca seri Narnia yang berjudul The Silver Chair , cuma baru bikin review nya sekarang,hehehe. Oke aku bakal kasih ringkasan cerita nya kekalian dulu, okay?okay. Postingan ini penuh dengan spoiler, sekian. RINGKASAN CERITA Bermula pada tahun 1940 saat Perang Dunia II, empat bersauda