Langsung ke konten utama

April and Big Bad Wolf's book haul!!! (Big Bad Wolf IND 2017)

Halooo semua nyaa, udah hampir sebulan yaa aku gak nge blog hehe :3 maklum lah lagi ada persiapan untuk UNBK,  tapi sekarang ujian udah selesai, YEAAYY!!! Jadi bebas bisa baca novel sama nonton drakor sepuas nya hahaha.


Oiya, beberapa waktu lalu Big Bad Wolf kembali diselenggarakan, lokasi nya di ICE BSD, sebenernya ini event BBW yang ketiga kalinya, tapi aku melewatkan event BBW yang pertama dan kedua dikarenakan beberapa faktor, huhu L

Tapi, untuk event yg ketiga kali nya ini aku kekeh gabakal ngelewatin, wkwkwk, yaa walaupun ikut jasa titip sih tapi lumayan juga.
Dipostingan kali ini aku bakal nunjukin book haul aku selama bulan April dan book haul dari BBW kemaren







APRIL’S BOOK HAUL
1.       The Wrath and The Dawn

Novel ini terinspirasi dari kisah 1001 malam, tentang seorang raja yang selalu nikah sama gadis muda, nah setelah mereka menikah, pasti pagi pagi nya sang pengantin wanita nya bakal dibunuh. Tapi ada satu cewek yang menikah sama si raja dan si cewek ini selalu nyeritain satu kisah yang bikin si raja jadi penasaran gitu. Yaa sekira nya cerita nya kayak gituu.
Aku baru setengah perjalanan membaca novel ini, dan sampe sekarang belum kelar-kelar. Maklumlah, lagi persiapan UN waktu baca novel ini.

2.       Caraval



Nah novel ini baru terbit sekitar awal tahun 2017, dan sudah diterjemahkan oleh penerbit Noura. Aku sebenernya belum terlalu tau sama cerita dari novel ini, karena belum aku baca juga. Caraval ini masuk ke dalam TBR list aku.

3.       Percy Jackson and The Olympians




Novel ketiga yang aku beli pada bulan April adalah PJO series karya Rick Riordan. Aku baru selesai baca buku pertama nya yang The Lightning Thief, and my current read now is the second book, Sea of Monster.

BIG BAD WOLF’S BOOK HAUL

1.       2 a.m at Cat’s Pajamas


Nah buku pertama yang aku beli adalah buku ini, aku memutuskan untuk beli buku ini karena cover nya yang lucu, dan juga karena ada kata- kata ‘’cat’’ nya didalam judul, secara aku termasuk cat lovers, jadi yang berbau kucing gitu bisa menarik perhatian, tapi setelah aku search lagi, kayanya novel ini gaada kaitannya gitu ya sama kucing? Entahlah, nanti bakal aku cob abaca.

2.       Spiders



Nah ini buku kedua aku yang aku beli, juju raja aku sebenernya gak tau ini cerita apa xD tapi tetep aku beli aja karena sisi buku nya itu lucu bangeeet, kaya ada tulisan gitu trus di blok warna oranye.
3.       Percy Jackson and the Greek Gods



Jadi ini buku ketiga yang aku beli, ini buku nya Rick Riordan and ofc buku ini masih  berkaitan dengan percy Jackson, jadi buku ini tuh dibuat kayak percy yang nulis, gitu.

4.       Last Man In Tower



Actually, this isn’t my book, but this is my friend’s book, tapi dia belanja nya bareng, jadi aku masukin aja. Karena ini bukan buku ku jadi aku gatau buku ini tentang apa.

5.       Frog Music



Sama kaya buku nomor 4, this book isn’t mine. But coba liat cover nyaaa, lucu kaaan. Aku juga gak terlalu tahu cerita dari buku ini juga,hehehe.

6.       The kites are flying

And this isn’t mine, but its my sister’s book. I bought it but I give it to my sister as a gift for her baby xD. Sorry I don’t have the picture of the book, cause gak sempet di foto :’’

And the last, but not least ISSSSSSS

7.       Me and Mr.Jones

And again. Its not my book, its my friend’s book, tapi yang beli aku, dia titip gitu. I don’t know about the story so im not gonna talk too much hehe. Ahh yaa, im sorry I don’t have the pict of the book soalnya, aku lupa mintaa L



I think thats it, makasih udah baca postingan aku, see you again bookworms!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Original atau palsu?

Hello fellaaaas, welcome back to my blog! :) Untuk postingan kali ini, aku bakal nge bahas tentang perbedaan buku original yang asli atau palsu?, pasti bookworms semua gak mau kan salah beli buku? niat nya mau beli buku yang ori eh malah kebeli yang bajakan, kan sakiiit, makanya sekarang Bukubuku's blog  bakal nge bahas perbedaan-perbedaan nya :) -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- 1.) Harga lebih murah daripada harga yang dijual di tokobuku. Biasa nya itu 1/2 harga dari harga yang asli, atau bahkan bisa lebih. Tapi enggak semua nya juga loh, ada beberapa penerbit yang melakukan diskon besar-besaran seperti itu. Tapi jika kalian menemukan ada buku dengan harga yang sangaaaat murah dipenjual-penjual yang tidak resmi, itu patut dicurigai 2.) Judul dan tulisan nama pengarang nya, dicetak timbul. Walaupun cover terlihat sama, tapi saat diraba pasti akan terasa tidak ada cetak timbul nya.

8 TIPS MERAWAT BUKU

Haiii, bookworms! Welcome back to my blog, YEAAY *apasih Aku balik lagiii setelah hampir 2 bulan enggak nge-blog, kali ini aku gak akan nge post tentang review buku, tapi aku bakal kasih tips ke kalian tentang cara ngerawat buku biar lebih awet. Kalian pasti gak mau kan, kalo buku kesayangan kalian jadi jelek? gak kan? makanya yuk simak ;) p.s : beberapa diambil dari google. 1.) Lemari Buku / bookshelf Menurut aku, ini yang paling penting. Kenapa? Karena buku itu harus disusun dengan rapih, jangan sampe kececer dimana mana, ini dari pengalaman aku yaa, waktu aku belum pake lemari buku ini, buku aku kececer dimana mana, bahkan sampe ada yg kelipet-lepit gitu cover nya :( sedih kalo diliat mah...  Untuk lemari buku, kalian bisa beli di toko-toko meuble, pasti jual *yaiyalah* gak perlu lemari buku yang MAHAAAL, lemari buku yang murah udah lumayan lohh, Aku beberapa bulan yang lalu beli lemari buku di toko meuble daerah rumah ku, harga nya cuma 600K dan rak nya

Review #4 The Chronicles of Narnia (C.S Lewis) SPOILER ALERT!

HIIIII BOOKWORRRMSSS! Welcome back to my blog~~~~  Di postingan kali ini, aku bakal nge- review  novel karya C.S Lewis (1898-1963), yaitu The Chronicles of Narnia  seri pertama nya. Gausah basa-basi karna gue bingung mau ngomong apa lagi, soooo langsung ke review nya ajaaa, wkwkwk. Cover novel Narnia Judul      : The Chronicles of Narnia ; The Lion, the witch and the wardrobe Tebal       : 230 hal. Penulis   : C.S Lewis Penerbit  : Gramedia    J adiii novel Narnia ini terdiri dari 7 series, dan yang bakal aku review kali ini adalah buku seri pertama nya (sesuai tahun terbit). Sebenernya sih udah agak lama nyeselesin buku ini, dan sekarang lagi lanjut baca seri Narnia yang berjudul The Silver Chair , cuma baru bikin review nya sekarang,hehehe. Oke aku bakal kasih ringkasan cerita nya kekalian dulu, okay?okay. Postingan ini penuh dengan spoiler, sekian. RINGKASAN CERITA Bermula pada tahun 1940 saat Perang Dunia II, empat bersauda